Senin, 01 Juni 2020

5 Jenis Olahraga Yang Beresiko Tinggi

Olahraga yang sudah menjadi gaya hidup manusia tersendiri, olahraga yang melatih tubuh manusia,begitupun olahraga bisa dilakukan secara bersama - sama maupun sendiri. Olahraga yang begitu banyak manfaat nya untuk manusia.  Olahraga terbagi secara 2 bagian, olahraga modern maupun olahraga tradisional. Orang pun bisa menyebut olahraga sebagian dari hobby, yang secara terlatih dan mempunyai ke biasaan masing - masing, seperti hal nya misalnya anda sangat menyukai basket hal itu bisa dikatakan sebagai hobby. Yang setiap harinya anda berlatih bermain basket. Olahraga pun ada yang bisa menguji diri secara adrenalin. Begitupun ada olahraga beresiko tinggi yang bisa membahayakan diri anda sendiri.


Beberapa Olahraga Beresiko Tinggi


Olahraga yang pastinya melibatkan fisik atau tubuh manusia, mempunyai tehnik dasar yang harus di perlukan, agar secara otomatis kegiatan olahraga bisa dilakukan dengan benar sehingga tidak terkena cedera pada anggota bagian tubuh anda. Hal yang tidak di inginkan seperti itu, yang harus di lakukan adalah harus streching sebelum olahraga, streching adalah pergerakan otot yang merupakan bagian pemanasan sebelum mulainya berolahraga, Streching juga bisa meningkatkan rentang gerak, sirkulasi, fleksibel dan juga keberhasilan olahraga yang anda jalani. 

Pada dasarnya olahraga itu memiliki 3 fase, yaitu pendinginan (colling down), pemanasan (warming up) dan juga latihan ini. Banyak manusia yang mengabaikan streching karna hal yang biasa nya mereka lakukan adalah langsung melakukan kegiatan olahraga tidak pemanasan dahulu, hal ini bisa menyebabkan resiko tinggi, akan melukai bagian tubuh dalam anda, maka itu sebaiknya untuk terlebih dahulu melakukan pemenasan sebelum olahraga. Berikut ini adalah jenis - jenis Olahraga Beresiko Tinggi.


  • SkateBoard
    Olahraga yang pertama ini adalah sangat membahayakan resiko tinggi anda, olahraga ini yang merupakan bagian dari olahraga ekstream, sketboard adalah jenis papan yang memiliki 4 roda dan digunakan untuk aktivitas meluncur. Olahraga ini bisa membahayakan tubuh anda terlebih lagi bagian kaki yang bisa sangat membahayakan, karna bisa jadi bagian tubuh anda patah karna sketboard ini yang begitu meluncur dari atas ke bawah.

  • Basket
    Olahraga yang populer di Amerika ini adalah salah satu olahraga yang sangat mempunyai resiko tinggi, karna dengan gerakan - gerakan yang membahayakan. Olahraga yang terdiri dari 5 orang ini banyak sekali insiden yang terjadi begitu banyak ribuan orang yang sudah mendapatkan insiden saat bermain.

  • Sepak Bola
    Olahraga ini juga memasuki bagian dari olahraga yang memiliki resiko tinggi, olahraga yang menggunakan kaki ini juga sangat berbahaya, banyak pemain 1 dari 20 ini yang mengalami cedera pada saat bermain, olahraga ini banyak sekali kasus kecelakaan pada bagian kepala.

  • Bersepeda
    Jangan salah olahraga sepeda ini mempunyai resiko tinggi dalam bermain, apalagi olaraga sepeda gunung, banyak sekali para olahragawan sepeda gunung yang mengalami cedera, dilaporkan banyak nya orang yang mengalami cedera dalam olahraga ini sekitar 2,49 juta pada tahun 2016 lalu.

  • Hoki
    Permainan yang di atas es ini, terdengarannya hanya adem - adem asaja, tetapi ternyata olahraga ini sangat membahayakan, meski dengan banyak nya pengaman tubuh, olahraga ini juga sangat mematikan, karna dengan identik nya perkelahian.
Itulah beberapa di atas olahraga yang sangat mempunyai resiko tinggi bagi para si pemain. Tetaplah berhati - hati untuk melakukan aktivitas olahraga tersendiri yah. Mungkin dengan di awali nya streching bisa mengaruhi pada kegiatan olahraga anda.


Tips Olahraga Beresiko Tinggi Dengan Benar


Pada dasarnya olahraga itu memiliki juga mempunyai 3 fase, yaitu adanya pendinginan (colling down), dan juga pemanasan (warming up) dan juga latihan ini. Banyak nya manusia yang meremehkan streching ketika melakukan kegiatan olahraga. Hal yang biasa nya mereka lakukan adalah langsung melakukan kegiatan olahraga tidak pemanasan dahulu, hal ini bisa menyebabkan resiko tinggi, akan melukai bagian tubuh dalam anda, maka itu sebaiknya untuk terlebih dahulu melakukan pemenasan sebelum olahraga. Berikut ini tips untuk olah raga yang beresiko tinggi.


  • Melakukan Streching
    Dengan melakukan streching terlebih dahulu akan menghindari resiko yang akan terjadi. Streching sangat lah penting untuk para olahragawan hal ini yang harus di wajibkan.

  • Persiapan Tubuh Yang Kuat
    Jika tubuh anda tidak vit maka akan terjadi insiden kecelakaan yang membahayakan tubuh anda. Pastikan tubuh anda kuat dalam melakukan olahraga yang akan di lakukan.


Itulah beberapa tips - tips dan juga beberapa manfaat dari olahraga dan juga infromasi olahraga yang memakan banyak resiko, yang mungkin bisa jadi pertimbangan untuk memilih olahraga. Jangan lupa selalu streaching sebelum mulainnya olahraga.