Minggu, 17 Mei 2020

5 Pemain Sepak Bola Dengan Gaji Termahal Sepanjang Masa

Menjadi bintang pada salah satu cabang olahraga adalah impian siapapun, tak terkecuali menjadi bintang dalam sepak bola. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah contoh bintang dari permainan lapangan hijau, skill mereka tidak diragukan lagi jadi tidak heran mereka mempunya gaji yang sangat mahal. Keberadaan pemain bintang dapat menguntungkan klubnya juga, karena banyak fans juga yang beralih haluan menjadi fans dari tempat indonya bermain.


Pemain Sepak Bola dengan gaji termahal di dunia


Pendapatan seorang pemain sepak bola terkadang tidak hanya dari gaji klub saja, tapi beberapa dari mereka juga mempunyai bisnis, restoran , endorsement dan brand ambassador dari brand lain. Salah satunya Lionel Messi yang merupakan brand ambassador dari adidas, head and shoulder shampoo dan masih banyak lagi. Maka tak heran jika seorang pemain sepak bola mempunya pendapatan perbulan yang sangat fantastis. Namun siapakah yang mempunyai gaji paling termahal saat ini ? dibawah ini saya merangkum beberapa pesepak bola dengan gaji termahal.


  1. Lionel Messi
    Pemain sepak bola dengan gaji termahal yang pertama adalah Lionel Messi. Bermain di salah satu klub terkaya membuat Lionel Messi bisa mendapatkan gaji perbulan yang fantastis, pemain Fc Barcelona ini setidaknya dalam sebulan bisa mendapatkan 8,3 juta euro, yang membuat dirinya sebagai pemain sepak bola dengan gaji termahal di dunia. Peran Lionel Messi di Fc Barcelona sangatlah penting jadi tidaklah heran jika dia mendapatkan pendapatan yang luar biasa. Dalam setahun Lionel Messi dapat mengumpulkan 127 juta dollar, seperti yang saya infokan di awal, bahwa pendapatan pemain sepak bola tidak hanya dari gaji saja. Dari 127 juta dollar pendapatan Lionel Messi dalam setahun, 35 juta dollar adalah pendapatan dari endorsement brand – brand terkenal.

  2. Cristiano Ronaldo
    Di Posisi kedua ada mega bintang Juventus yaitu Cristiano Ronaldo dengan gaji termahal kedua di dunia. Pemain berkebangsaan portugal ini setidaknya mendapatkan gaji sebesar 4,7 juta euro per bulan. Perpindahannya dari Real Madrid ke Juventus sangatlah mengejutkan, pasalnya juventus harus menggelontorkan dana sebesar 150 juta euro kepada Real Madrid guna memuluskan transfernya. Tapi dibalik itu dengan kepindahannya ke juventus, klub asal italia itu mendapatkan banyak keuntungan, karna tiket musiman mereka selalu habis terjual. Cristiano Ronaldo sendiri mendapatkan 109 juta dollar dalam setahun, yang dimana 44 juta dollarnya didapatkan dari hasil endorsement brand-brand terkenal, angka tersebut mengalahkan Lionel Messi jika dalam hal endorsement.

  3. Neymar Jr
    Pemain bola asal brazil ini merupakan pemain dengan gaji termahal ke 3 didunia. Tidak heran jika neymar berada pada posisi 3 karena dia bermain pada salah klub terkaya di dunia yaitu Paris Saint Germain (PSG). Neymar mendapatkan sekitar 3,06 juta euro dalam sebulan, untuk pendapatan per tahunnya Neymar mendapatkan sekitar 105 juta dollar. Dimana 30 juta dollar didapatkan dari hasil endorsement. Dengan umurnya yang masih muda bukan hal yang mustahil dia akan menjadi pemain dengan bayaran termahal di dunia, dengan skill permainan yang luar biasa bukan hal sulit bagi dia untuk negosiasi gaji dengan klubnya.

  4. Alexis Sanchez
    Posisi 4 ada Alexis Sanchez pemain berkebangsaan chile ini bermain untuk salah satu klub terkaya di dunia yaitu Manchester United yang kini sedang dipinjamkan ke Inter Milan. Dalam sebulan Alexis Sanchez mendapatkan 2,28 juta euro dari Manchester United.Penghasilan Alexis Sanchez dalam setahun mencapai 30,8 juta dollar yang didapatkan dari gaji dan endorsmentnya.

  5. Robert Lewandowski
    Yang terakhir ada pemain bintang dari Bayern Munchen yaitu Robert Lewandowski. Pemain berbekangsaan Polandia ini setidaknya mendaptakan 1,33 juta euro per bulan. Walaupun pendapatannya tidak terlalu besar dari yang lainnya tapi itu sudah cukup untuk membuat Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain dengan gaji termahal di dunia. Itulah pemain – pemain sepak bola dengan bayaran termahal di dunia, jika dilihat mereka semua adalah pemain sepak bola internasional. 


Bagaimana dengan pemain sepak bola nasional kita? Kini indonesia sudah menghasilkan bibit unggul untuk pemain bola generasi baru yang bisa mengharumkan nama baik indonesia dan ini ada beberapa pemain indonesia yang memiliki bayaran yang sudah terhitung tinggi. Berikut sedikit rangkuman gaji beberapa sepak bola tanah air dengan bayaran termahal :


  • Stefano Lilipaly (Bali United) – Rp7,1 Miliar
  • Riko Simanjuntak (Persija Jakarta) – Rp5,1 miliar
  • Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta) – Rp4,7 Miliar
  • Rizky Pora (Barito Putera) – 4,7 Miliar
  • Ilija Spasojevic (Bali United) – Rp4,7 Miliar
  • Boaz Solossa (Persipura Jayapura) – Rp4,7 Miliar
  • Hansamu Yama Pranata (Persebaya Surabaya) – Rp4,3 Miliar
  • Dandi Maulana (Barito Putera) – Rp3,9 Miliar
  • Irfan Jaya (Persebaya) – Rp3,9 Miliar
  • Paulo Sitanggang (Barito Putera) – Rp3,9 Miliar